Iklan Pemilu

27 07 2008

Partai Gerindra yang merupakan partai baru dalam pemilu 2009, iklan kampanye cukup bagus, karena calon presidan (capres) yang diusung, yakni Prabowo Subianto adalah ketua HKTI yakni Himpunan Kerukunan Keluarga Tani Indonesia, tentu iklannya berkaitan dengan tani. Itu cukup bagus, karena potensi pertanian Indonesia cukup baik, iklan ini harusnya bukan menjadi slogan melainkan bener-bener diperjuangkan untuk kesejahteraan rakyat. Mengembalikan pertanian Indonesia yang terpuruk, tahun 1985 Indonesia berhasil berswasembada pangan, bahkan FAO (Food and Agriculture Organization) memberikan hadiah kepada Presiden Soeharto atas keberhasilan swasembada pangan.

Namun saat ini pertanian kita sangat terpuruk, beras harus import, pesawat terbang hasil teknologi dibarterkan dengan beras ketan dan yang lain banyak hal. Pupuk harganya tak terjangkau oleh petani, lahan pertanian mulai terkikis oelh pembangunan perumahan, ruko/pertokoan, mall/pusat perbelanjaan. Sungguh hal yang mengerikan jika ini terjadi.

Semangat keberanian untuk mengembalikan pertanian ini dan “melawan” pengusaha dan developer agar tanah pertanian tetap ada, harus dilakukan, jika tidak maka Indonesia yang disebut negara Agraris akan tinggal slogan saja.

Semoga partai-partai nanti bisa berunah lebih baik untuk kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat bangsa Indonesia(dwi).


Aksi

Information

4 responses

28 07 2008
Singal

Semoga pertanian di negeri tercinta makin maju, sehingga kita tidak perlu impor beras…

28 07 2008
bambangedi

Banyak yang ragu dengan iklan Pemilu seperti itu, bahkan Sutiyoso menganggapnya sebagai kebohongan publik. Saya percaya Sutuiyoso mengatakan itu bukan karena tak punya dana untuk melakukan hal yang sama.
Paling penting adalah partai mempunyai platform yang bagus untuk membangun Indonesia dengan konsep yang jelas. Programnya juga harus jelas karena banyak pula yang sulit menterjemahkan idealitasnya dalam kerangka program yang reailistik sekaligus futuristik. Karakter para penggiat partai juga perlu dilihat, karena jika kita memilih politisi yang sejak awal sudah kita ragukan kebersihan-nya maka jangan menyesal bila suatu saat mereka ternyata korup atau tak mampu berbuat apa-apa.
Partai baru dengan orang lama saya kira sulit jadi tumpuan harapan pembaharuan di Indonesia. Partai yang diusung orang-orang muda yang belum pernah terlibat dalam kesalahan masa lalu saya kira lebih prospektif. Maaf.

29 07 2008
dwiyono17

Semoga, kembalikan kejayaan agraris dan maritim Indonesia, karena bangsa ini adalah bangsa yang kaya raya di dunia, suburnya tanah kita sampai koes plus dalam lirik lagunya “Tongkat jadi tanaman”. Bukankah itu suatu hal yang luar biasa?
Ayo kita mulai dari diri kita sendiri, mengkonsumsi hasil bumi Indonesia (spt kata Prabowo) itu benar, terlepas dukung mendukung loh…

4 08 2008
someone

Negara kita kaya dan subur saya setuju bila dikatakan demikian, namun pertanyaannya kenamanakah larinya hasil2 negara kita khususnya yang bersumber dari pertanian, saya rasa partai gerindra harus bekerja keras bila mengusung janji-janji seputar bidang pertanian, mengingat yang bernaung dalam usaha pertanian adalah masyarakat-masyarakat kecil yang selama ini berperan sangat besar bagi perekonomian dan penyedia pangan bagi masyarakat namun hanya dipandang sebelah mata, saya berharap partai gerindra mampu mengusung amanat dan keinginan para petani, sudah saatnya petani indionesia menjadi raja dinegaranya sendiri, peningkatan kualitas hasil pertanian dan kesejahteraan petani menjadi PR Besar bagi gerindra bila ingin tetap eksis, gerindra harus memberikan pembuktian yang konkret bukan semu atau slogan karena dengan demikian kita bisa mengubah citra negara dan meningkatkan perekonomian sehingga citra indonesia sebagai negara agraris di dunia internasional yang belakangan ini kerap dipertanyakan dapat dibuktikan, saya pribadi sangat berharap besar pada partai ini semoga visi misi gerindra dapat terpenuhi, SELAMAT BERGABUNG DALAM PEMILU 2009…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: