PKB “Perjuangan”

27 07 2008

Nomor urut kali ini 13, Kemarin nomor terkenal ini di pakai oleh PAN namun pemilu 2009 PKB memakai nomor “keramat” ini, sebagaian orang di dunia sebagai angka sial, PKB pada kali ini sedang berkonflik dimana antara kubu Ancol dan kubu Parung. Gus Dur dan Muhaimin merupakan paman dan keponakan, tetapi saat ini mereka berkonfik untuk menduduki dan menakhodai PKB, Gus Dur yang merupakan Dewan Syuro pada awalnya memecat Muhaimin dan menjadikan persiteruahn ini memanas.

Anggapan bahwa PKB merupakan milik Gus Dur menjadi ramai, karena pada umumnya hampir seluruh kepengurusan adalah “keluarga besar” dari Gus Dur, Saifullah Yusuf yang di depak dari PKB juga merupakan salah satu keluarga dari Gus Dur. Konflik ini di bawah ke meja hijau dan memenangkan kubu Muhaimain, bahkan sampai tingkat Kasasi kubu Muhaimin memendangkan sengketa ini.

Namun sengketa ini belum selesai meski ada putusan pengadilan yang bersifat incracht , Yenny WaHid yang merupakan Sekjend dari PKB Versi Parung malah mengatakan bahwa PKBnya yang benar, sampai Andi Matalata dianggap mencampuri konflik PKB. Sampai-sampai Yenny melakukan gugatan terhadap Menkumham atas putusan tersebut.

Jika PKB tidak segera menyelesaikan konfliknya sangat mungkin angka 13 ini akan menjadi angka sial bagi PKB dalam pemilu 2009 jika tidak berhenti. PKB tanpa Gus Dur ibarat Sayur Tanpa Garam. Gus Dur pun pernah berkata, dia dan pendukungnya akan golput atau tidak memilih sehingga jumlah pemilih akan lebih besar. Gus Dur mengklaim dia dan pendukungnya serta kelompok lain yang akan golput dalam pemilu 2009 ini lebih dari 50% sehingga jika ini terjadi, maka legitimasi dari pemrintah hasil pemilu 2009 sangat dipertanyakan legitimasinya.

Jika konflik ini tidak segera usai, PKB akan jadi partai kecil, dan mungkin kelompok “PKB” yang “terbuang dari hasil Muktamar di Semarang, akan lebih unggul suaranya, yakni PKNU yang diketui oleh Choiru Anam yang merupakan orang tersingkitkan dari muktamar Semarang serta Saifullah Yusuf yang juga keluar dari PKB dan akhirnya ke PPP tapi tak tahu sekarang dimana.

Semoga PKB segera bersatu kembali dan menjadikan pemilu 2009 ramai dan pemerintah yang dihasilkan adalah pemerintahan yang legitimate<DWI>


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: