Dukungan Chandra dan Bibit

1 11 2009

Jakarta – Jumlah orang yang tergabung dalam “Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Riyanto” makin meningkat. Kini, gerakan tersebut telah diikuti lebih dari 200 ribu facebooker.

Pantauan detikcom, Minggu (1/11/2009), pukul 13.12 WIB, tercatat 200.616 orang ambil bagian dalam gerakan tersebut. Itu berarti, dalam 6 jam sejak pukul 06.00 WIB, terdapat peningkatan anggota sekitar 40 ribu.

Pencipta akun gerakan ini adalah Usman Yasin, Ketua Yayasan Lembak, Bengkulu. Dia juga merupakan salah satu dosen di Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Gerakan 1.000.000 Facebookers mulai diluncurkan pada Jumat, 30 Oktober pekan lalu, satu hari setelah Chandra dan Bibit ditahan oleh Mabes Polri. Dalam pengantarnya, Usman mengatakan, terlepas dari apakah bersalah atau tidak, tindakan hukum terhadap keduanya telah membuat masyarakat terganggu.

Dikatakan dia, fakta membuktikan bahwa institusi Polri dan Kejaksaan Agung telah gagal mewujudkan cita-cita Indonesia yang bebas dari korupsi. Harapan besar dengan lahirnya KPK, kini harus redup oleh adanya kasus yang ditimpakan kepada Chandra dan Bibit.

“Sebagai anak bangsa kami mencitai KPK, untuk itu mari kita dukung Chandra dan Bibit dalam Grup ini. Kita namakan Gerakan Satu Juta Facebookers Dukung Chandra dan Bibit. Ayo kirim semua teman-teman kita, kejar target 1.000.000 Facebooker,” ajak Usman. (irw/rdf)

 

bagaimana dengan yang lain?

mau mendukung?


Aksi

Information

One response

2 11 2009
Cara Membuat Blog

Penahanan Bibit dan Chandra Hamzah oleh pihak kepolisian rupanya memang mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Tidak hanya para tokoh ternama negeri ini, namun para facebooker pun ternyata tidak mau ketinggalan.

Jumlah dukungan dari facebookers pun grafiknya terus naik dari hari ke hari. Namun bagaimana pun faktanya, mudah-mudahan kasus ini memang berjalan di rel yang seharusnya tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.
Cara Membuat Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: