JK dicaci, kini JK dirindu…

29 03 2010

1.000.000 facebookers Dukung H. Muh. Jusuf Kalla Untuk Memimpin Indonesia

Promote your Page too

“Lebih Cepat, Lebih Baik”

Slogan tersebut pasti akbrab ditelinga kita, dan pasti dipikran kita sudah terlintas seorang yang perna menjadi Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan kemudian melalui Partai Golkar dan Partai Hanura mengusung sosok Muh. Jusuf Kalla sebagai capres dan Wiranto sebagai Cawapres. Muh. Jusuf Kalla atau kita kenal dengan JK adalah orang kelahiran Wattampone, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan 15 Mei 1942.

Sosok JK yang “gesit” dalam bertindak, cepat dalam mengambil keputusan serta ketegasannya juga keberanian membuat gebrakan dalam kebijakannya menjadikan ciri khas alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Makassar Tahun 1967. Konversi minyak tanah ke gas/LPG salah satu “karya” besarnya, saat akan dilakukannya konversi minyak tanah ke gas, penulis tidak setuju karena ongkos pengadaan tabung dan pembagian belum bisa efektif serta pengadaan yang bisa menjadikan kolusi, karena JK adalah pengusaha, dipikiran penulis beranggapan ini adalah “proyek” grup JK, penulis mengakui di negara maju gas itu bagus, karena penggunanaan gas akan mengurangi polusi, di Indonesia akan menghemat APBN dalam subsidi minyak tanah. Pro dan kontra terjadi, tetapi JK terus melaju dengan kebijakannya, BLT atau Bantuan langsung Tunai, yang banyak dikritik karena mengajari orang menjadi “malas”, tetapi sebenarnya BLT pada saat itu memang dibutuhkan oleh rakyat miskin. kebijakan kontroversi ini menjadi ciri khas seorang JK, yang mau tidak mau kita harus mengakui konsep JK dalam bidang ekonomi.

Perdamaian, dari sabang sampai Marauke, dari Pulau We sampai Pulau Rote, hampir semua nyaris melibatkan JK. perdamaian Helsinky antara Indonesia dan GAM yang cukup lama terjadi perang saudara di Aceh dan korban pun banyak berjatuhan, melibatkan JK dalam perundingan, konflik Poso dan daerah lainnya merupakan usaha dari JK, bahkan setelah gagal menjadi Presiden pada Pilpres 2009, JK diminta untuk menangani konflik di Papua, usahanya dalam perdamaian luar biasa, hingga saat ini mendapat amanah untuk menjadi ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) dan JK berusaha memoderinasi peralatan untuk transfusi darah dan membuka tempat donor darah di tempat umum, pusat perbelanjaan (mall) dan tempat strategis lainnya guna mendapatkan jumlah darah yang masih belum terpenuhi. Pemikiran luar biasa. Banyak hal lain tentang JK.

Penulis tulis ini adalah untuk merespon teman-teman yang pernah mendukung JK-WIN dalam pilpres 2009 kemarin, teman-teman penulis berkata “kita rindu kepemimpinan JK, yang lebih cepat dan lebih baik” dalam mengantasi dan menjawab masalah yang sedang berkembang saat ini. Dulu JK dicaci karena selogannya yang dikata takabbur kini memang diperlukan. Lebih cepat, lebih baik memang perlu sehingga kalau ada kesalahan dapat segera diperbaiki, tidak lamban sehingga masalah keburu makin komplek. Ada yg menarik, ada orang yang waktu pilpres mencaci JK di bilang JK yang membuat minyak tanah langkah, dan ekonomi makin sulit, ternyata sekarang malah merindukan sosok kepemimpinan JK, yang lebih cepat, lebih baik. Tidak lamban, tidak sedikit-sedikit rapat, sedikit-sedikit dibentuk tim penangan kasus, dan segera dalam mengatasi masalah, itu yg diperlukan.

Di Facebook, terdapat halaman grup untuk mendukung JK yakni Gerakan 1.000.000 facebookers Dukung Muh. Jusuf Kalla untuk Memimpin Indonesia yang merupakan ungkapan masyarakat yang meridukan kepemimpinan JK dan juga orang-orang yg menghendaki perubahan yang cepat, serta orang-orang yang menyesal tidak memilih JK dalam pilpres 2009.

Apakah JK akan bersedia maju kembali? kita tunggu jawabannya…


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: