TENTANG AKU…

Dwi Yono, Lahir dari keluarga sederhana di desa, petani adalah lingkungan yang akbran dengan ku, sejak kecil di motivasi untuk menjadi lebih baik, bisa menjadi panutan. Bekerja keras dan sungguh-sungguh untuk menjadi yang lebih baik. Semenjak kecil menyenyam pendidikan di desa dan kota kecil, kuliah di Universitas Brawijaya yang ada di Kota Malang, dan kini Dwi Yono ada di Jakarta untuk berjuang melawati hidup ini, dengan keras dan penuh persaingan.

Pengalaman organisasi di Gerakan Pramuka dari SD sampai kuliah, aktif di Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara yang merupakan salah satu kegiatan di kepramukaan yang kegiatannya di bidang matra udara, banyak pengalaman yang penulis dapatkan dari kegiatan ini, mulai masalah aerodinamika hingga SAR (Search and Rescue) kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap minggu.

Kegiatan politik juga salah satu kegiatan yang menarik bagi penulis, Tokh Soekarno, Amien Rais, M.Hatta merupakan tokoh idolah penulis. Kegiatan Politik sudah dijalani sejak masuk SMP (SLTP saat itu) yang sudah menjadi oposisi dari OSIS (Organisasi Siswa intera Sekolah) dari kelas 1 SMP hingga kelas 3 SMA. Pengalaman kelas 3 SMA, penulis perna menjadi Ketua MPK (Majelis Perwakilan Kelas) semacam MPR di Republik ini, kegiatan oposisi ini menjadikan kekuatan untuk memilih seorang ketua OSIS secara demokatis dan hal ini terjadi dengan baik, “reformasi” benar-benar terjadi di SMA N1 Bangil, yakni terpilihnya Ketua OSIS secara demokratis dan satu-satunya anggota MPK yang berani menolak LPJ Ketua OSIS demosioner. Langkah berani ini dipilih untuk menjadikan OSIS lebih baik, alhasil OSIS terpilih lebih baik, meski perna terjadi ketidaksepahaman antara OSIS dan MPK atas kebijakan sekolah.

Di bangku kuliah, penulis merupakan salah satu deklarator Partai Mahasiswa Revolusioner (PMR) Partai Lokal di Fakultas Hukum Unibraw (FH-UB) yang netral, bebas dari kelompok politik lainnya (HMI, GMNI, PMII atau yang lainnya) kekuatan independen ini terbukti, dan penulis terpilih menjadi Dirjen Infokom Depdagri dari RDM (Republik Demokrasi Mahasiswa) FHUB, sedangkan sang ketua partai, Denny Saputra Kurniawan menjadi anggota Senat FH-UB. Kepercayaan kali pertama oleh konstituen digunakan secara baik, karena tidak punya basis masa yang jelas (saat itu HMI menguasai kampus kami), tapi netralitas PMR untuk menjadikan suasana sejuk di kampus.

Pada tahun kedua, PMR kembali mendapat amanah untuk ikut pemilihan dan mendapat 1 kursi di DSM (Dewan Senat Mahasiswa) yang mana, kursi senat itu penulis mandapat amanah mendudukinya dari 13 Kursi yang ada. Pada saat di DSM, penulis menjadi Ketua Komisi A yang membidangi politik Hukum dan Perundang-undangan.

Pengalaman menjadi jurnalis, pengalaman yang tak terlupakan. saat masih mahasiswa penulis diminta untuk membuat media komunikasi untuk para alumni, penulis bersama Dian safitri, Tamyis, Bang Noe, Muso, Ayu DJ, Eddy Santoso, Hanis mencoba membuat majalah. Kami lupa bahwa modal dalam bentuk finansial harus ada di depan sampai 2 kali terbit, sehingga dengan segala upaya juga memikirkan keuangan, bertambahlah kerjaan kami, di tengah jalan ada yg tidak kuat, tetapi berkat semangat dan motivasi bang Noe dan kebersamaan, semua terlewati, tamyis yang sudah meluangkan waktunya hingga tidur di kantor. semangat pantang menyerah sehingga terbitlah Majalah Ikatan Alumni Unibraw walau hanya beberapa edisi, karena ada ulah orang yang tidak suka dengan upaya kami dan Dr. Isrok sebagai inisator dan motivator kami. kenangan yang tak terlupakan, suka dan duka untuk terus berjuang.

Netralitas di kampus oleh penulis, membuat dihomati dan disegani, sehingga PMR  dihormati teman-teman perjuangan mahasiswa dalam berorganisasi, dan si penulis “Tidak Kemana-mana tetapi ada di mana-mana”.

Saya berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga,lingkungan dan masyarakat.

19 pemikiran pada “TENTANG AKU…

  1. ass….
    Terkesan sekali membaca riwayat penulis, benar kata orang tua masa muda adalah masa menimba ilmu, masa menanam benih untuk kemudian hasilnya kita nikmati, qu rasa penulis sudah menerapkannya, namun hidup tidak boleh puas sebelum semua kemampuan kita benar2 hilang, kita harus terus berkarya, berbuat, dan optimis,,,,kesempatan tidak akan datang dengan diam, kesempatan tidak pernah datang untuk orang yang malas, dan penyesalan tak pernah hadir diawal, setidaknya tidak ada kata menyerah (live never give up you must do it) orang yang hebat bukan datang dari suaranya tapi dari hasil yang diberikan, lakukan yang terbaik yang mampu dilakukan, dan semoga kita semua menjadi manusia yang berguna seperti keinginan penulis dan kita semua tentunya…..(^_^)

  2. Ass…….,
    Zaman sekarang paling sulit menemukan orang yg masih memiliki sifat melindungi hak perempuan.sy terkesan membaca comment anda di “ciri2 gadis Perawan”

  3. Assalamu’alaikum,,,
    Alhamdullilah Tamyis sudah baca blog ku ini, pengalaman di MIKA adalah pengalaman pahit, dan cukup kita rasakan, (manis jangan lekas di telan, dan pahit jangan lekas dimuntahkan) itulah komentar ku tentang perjuangan kita di MIKA, semoga Alloh Ta’ala membalas amal ibadah kita…

  4. suatu hari nanti, na ingin dengar mas dwi jadi salah satu pemimpin negeri ini……….Amin ya Robbal ‘alamiin……..

  5. Alhamdulillah, saya senang dengan anak muda yang selalu berusaha untuk mencapai prestasi terbaik, keselamatan dan keberkahan semoga Allah limpahkan untuk anakku Dwi.

    1. Allohuma aaamiennn… doa yang sama untuk bapak dan keluarga dan keturunan anda, semoga kita menjadi manusia yang manfaat dan selalu dalam ridho Allah.. aaamiennn

  6. semoga aq masi diberi waktu buat minta maaf sama sampeyan….. yups Life is Mistery… Wish U always be the best person

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s